Gama-CHA Menarik Perhatian Dunia


Setelah sukses memproduksi GamaCHA secara massal dan telah didistribusikan ke seluruh Indonesia melalui PT. Kimia Farma, PT. Swayasa Prakarsa banyak menerima kunjungan-kunjungan tamu dari beberapa instansi dan rekan mitra baik itu internasional maupun domestik. Para pengunjung sangat antusias untuk melihat tahapan-tahapan proses pembuatan  produk – produk Swayasa dan seluruh kegiatan di pabrik GamaCHA dan Gama Herbal. Beberapa kunjungan telah mengarah untuk melakukan kerjasama dalam rangka meningkatkan pemanfaatan hasil penelitian, pengembangan dan rekayasa produk dari perguruan tinggi, khususnya UGM.

Pada tanggal 24 September 2014, Swayasa Prakarsa menerima kunjungan  dari tim I-MHERE Project (Indonesia – Managing Higher Education for Relevance and Efficiency) atau tim monitor dan evaluasi dari USA. Kunjungan lainnya adalah dari KU LEUVEN Belgia pada tanggal 29 September 2014, dihadiri oleh Prof. Pol Coppin, M.Sc.Eng, Ph.D. Swayasa Prakarsa, yang dipimpin oleh Direktur Gama Multi Group, M. Afrizal Hernandar, ST., MBA., menerima kunjungan tersebut dengan sangat baik dan mengajak para pengunjung untuk berkeliling pabrik GamaCHA dan Gama Herbal sambil melakukan tanya jawab seputar kesuksesan Swayawa dan UGM dalam mengembangkan hasil riset menjadi produk real asli Indonesia yang merupakan inovasi pertama di Indonesia. Selain itu juga tim I-MHERE mengunjungi Gamatechno dan melakukan sharing mengenai konsep smartcity yang dikembangkan Gamatechno Indonesia.

Tim Farmasi UGM juga turut melakukan kunjungan ke Swayasa pada tanggal 6 Oktober 2014. Kunjungan tersebut dipimpin oleh Prof. Dr. Agung Endro Nugroho, M.Si., Apt., Wakil Dekan bidang penelitian, pengabdian kepada masyarakat, kerjasama dan alumnni Fakultas Farmasi UGM dan tim Kemenristek yang diwakili oleh Prof. Dr. L. Broto Sugeng Kardono, Apt., staf ahli menteri negara Ristek bidang kesehatan dan obat. Kemudian pada tanggal 17 Oktober 2014, Swayasa menerima kunjungan dari tim bussines development PT. Kalbe Farma yang disambut oleh direksi PT. Swayasa Prakarsa, Bondan Ardiningtyas, M.Sc., Apt.

Dr. Sjakon George Tahija dari Tahija Foundation, juga tertarik melakukan kunjungan ke Swayasa dan Gamatechno pada tanggal 18 Oktober 2014. Dr. Tahija disambut hangat oleh M. Afrizal Hernandar, ST., MBA. Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, M.Sc., Ph.D., Wakil Rektor bidang kerja sama dan alumni UGM, Prof. Yati Soenarto, M.D, Ph.D., Professor of pediatrics consultant for gastroenterology, dan drg. Dhanni Gustiana.

Diharapkan dari beberapa kunjungan yang telah diterima Swayasa tersebut dapat terjalin sebuah kerjasama yang baik, sehingga industrialisasi hasil riset alat kesehatan Indonesia dapat berkembang tidak hanya di pasar Indonesia, tetapi juga sampai ke dunia Internasional.

sumber : http://gamamulti.com/n-261-gamacha-menarik-perhatian-dunia.html


    




Business Unit

Gama Herbal Indonesia Bergerak dalam produksi obat tradisional dan herbal yang dipasarkan ke seluruh Indonesia.
HEPro GAMA Bergerak dalam produksi alat kesehatan (medical devices).

Contact

Jl. Cik Di Tiro No. 34 , Terban Yogyakarta 55223
0274 556195
www.swayasaprakarsa.com


Copyright © PT. Swayasa Prakarsa 2013